Rabu, 28 April 2010

Isu Bumi Semakin Panas Khususnya di Indonesia

Pernahkah kalian mendapat SMS yang berisi peringatan untuk tidak mengenakan pakaian hitam dalam 4 hari ini ? Saya yakin kalian pasti waswas, ditambah dengan pemberitaan di TV, Internet dll. dan juga adanya fenomena kemarin ??

Saya mendapatkannya dari Erlangga teman saya, dan seketika saya membalasnya dengan teriakan HOAX.
Sebenaranya planet kita tidak mengalami kenaikan suhu ekstrim, bahkan dikatakan di SMS tersebut bila mengenakan pakaian berwarna hita berpotensi terserang kanker. saya langsung tertawa.
Bahkan guru saya ada yang membahasnya di kelas.

SMS tersebut hanya pembodohan dan SMS itu terkirim karena isu suhu yang semakin panas.
sebenarnya keadaan panas ini terjadi karena tidak adanya awan yang menghalangi matahari.
dan ini terjadi karena akan ada musim kemarau panjang, pernyataan tersebut dikemukakan oleh BMG .

Ditambah lagi dengan kejadian kemarin ketika ada pelangi raksasa di sekitar matahari, dan kebanyakan orang berfikiran aneh dan menganggap itu salah satu fenomena nyata dari SMS yang tersebar di masyarakat.
untuk penjelasan fenomena kemarin, baca disini

jadi saran dari saya, bila kalian berilmu, jangan menebar pembodohan, boleh lah, tapi hanya untuk bahan referensi bukan untuk diyakini bila tidak ada fakta yang pasti.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo