Jumat, 30 April 2010

Alasan Steve Jobs Mengapa tidak membuat FLASH Compactible pada iPhone dan iPod


Menyikapi berbagai kritikan yang tersebar di media, CEO Apple Steve Jobs menceritakan alasan dari keputusan perusahaannya tidak menggunakan Adobe Flash pada iPhone mobile, iPod dan perangkat iPad. Menurutnya tidak adanya dukungan pada Flash tidak digunakan bukan sebagai suatu usaha untuk melindungi App store tetapi lebih kepada alasan teknologi yang kurang mendukung.
Jobs menguraikan lima alasan Apple menolak untuk menggunakan Flash:


1. Keterbukaan: Kepemilikan Flash; web standar seperti HTML5, CSS dan JavaScript  terbuka. “Dari berbagai definisi, Flash adalah sistem tertutup,” tulis Jobs.

2. Mitos ‘Full Web’ : Jobs mengatakan banyak konten video yang tersedia sudah menggunakan format H.264 yang “lebih modern”, dan tidak semua berjalan di Flash. “Pengguna iPod dan iPad IPhone, tidak kehilangan banyak video walau tidak mendukung Flash.

3. Kehandalan, keamanan dan kinerja: Berdasarkan catatan kinerja, Flash memiliki “salah satu rekor keamanan terburuk di 2009,” menurut Symantec. Flash “kurang berfungsi dengan baik pada mobile device”.

4. Baterai: Flash menghabiskan hampir dua kali lipat pemakaian baterai. Sebagai contoh, di iPhone, video H.264 dapat dimainkan hingga 10 jam, sedangkan dalam memainkan video dengan Flash hanya bisa kurang dari 5 jam sebelum baterai habis.

5. Format Touch : Flash dirancang untuk PC dengan menggunakan mouse, bukan untuk layar sentuh/touch screen.

Steve Jobs mengemukakan beberapa hal yang terkait dengan Flash pada Apple
“Flash diciptakan pada era PC yaitu untuk PC dan penggunaan mouse. Flash merupakan bisnis yang sukses untuk Adobe dan kita memahami bagaimana usaha mereka untuk membawa Flash keluar dari dunia PC. Akan tetapi era mobile merupakan suatu perangkat dengan sumber daya yang minim, touch screen dan penggunaan web mobile, di mana area-area ini belum bisa didukung oleh Flash.”

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo