|
Menurut Acer Indonesia Marketing Communication Department PR Specialist, Astrid Irawati Warsito, tablet PC Acer akan segera hadir di Indonesia di tahun ini.
"Tidak tertutup kemungkinan, tablet PC Acer akan hadir lebih cepat dari kuartal 3 tahun ini," kata Astrid kepada yorachinfo, Jumat 5 Maret 2010.
Setelah iPad meluncur secara global, beberapa vendor lain memang berlomba-lomba menghadirkan kembali tablet PC terbaru besutan mereka. Lenovo telah menghadirkan tablet Ideapad S10-3T di Indonesia,
Astrid memang enggan memberi bocoran tentang detil dari tablet PC Acer ini. Namun, ia menjelaskan, tablet PC Acer, nantinya akan dikategorikan sebagai notebook, dan bakal memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari netbook Acer.
Kendati demikian, ia menekankan, bahwa Acer masih akan menghadirkan jajaran netbook terbaru. "Kami akan tetap berusaha memenuhi kebutuhan pasar akan netbook," katanya.
Sebab, Astrid menjelaskan, berdasarkan data IDC PC Tracker terbaru, kebutuhan masyarakat terhadap PC portabel untuk tahun ini masih besar.
Dari total volume pasar untuk komputer tahun ini yang sebesar 3,8 juta unit, untuk kategori portabel PC (gabungan netbook dan portable netbook) masih mengambil porsi terbanyak, antara 2,5-2,6 juta unit untuk tahun ini.
Bahkan, menurut rumor yang berkembang belakangan ini, tahun ini, Acer dan HP, yang merupakan dua vendor komputer terbesar dunia saat ini, bakal melakukan perang harga, termasuk di kategori netbook, sehingga bakal berefek besar kepada penjualan vendor-vendor lain yang lebih kecil.
Tahun lalu, netbook Aspire One Acer menjadi netbook terlaris yang berperan besar mendongkrak penjualan Acer. "Tahun ini, pertumbuhan penjualan netbook diperkirakan juga masih akan bertumbuh secara signifikan," kata Astrid.
Di pameran Mega Bazaar sendiri, kata Astrid, Acer tidak secara khusus menyediakan produk netbook unggulan mereka, karena sejak awal tahun, Acer telah merilis versi netbook yang telah mengadopsi prosesor Atom generasi terbaru, yakni Intel Atom N450.
Bersamaan pameran ini, Acer justru mengumumkan cara baru konsumen untuk mendapatkan penanganan keluhan layanan, yakni melalui blog resmi korporat Acer yang baru yang terhubung halaman resmi Acer Indonesia di jejaring sosial Facebook dan
Selain itu, Acer juga mengumumkan program layanan konsumen baru yaitu program Easy Sunday. Dengan program ini, pelanggan Acer tetap akan mendapatkan pelayanan di hari Minggu(dari pukul 10.00-16.30), di beberapa Acer Customer Service Center (ACSC).
Kini Acer telah memiliki 12 ACSC di berbagai kota di Indonesia, disamping pelayanan purna jual yang juga disediakan oleh mitra-mitra Acer di sekitar 20 kota.
"Inisiatif ini merupakan bagian dari apresiasi kami atas kesetiaan konsumen kami," kata Direktur Pemasaran Acer Indonesia, Daniel Rustandi, di acara pameran Mega Bazaar 2010.
sumber : vivanews
0 comments:
Posting Komentar