Senin, 08 Maret 2010

iPhone tak lama lagi akan kalahkan BlackBerry

iPhone vs Blackberry
SAN FRANCISCO - Pasar ponsel cerdas kian hari kian bertumbuh penjualannya. Diantara nama besar vendor global, tersebutlah nama Research in Motion (RIM) dengan Blackberry, dan Apple melalui iPhone-nya. Kedua perangkat itu mencuri perhatian publik karena perseteruannya yang sengit.

Bagaimana tidak, berdasarkan data yang dikeluarkan Forbes Blackberry menguasai pasar ponsel cerdas dengan presentase sebesar 3 persen. Sedangkan iPhone yang berada di bawahnya, kalah tipis dengan raihan market share sebesar 2 persen. Namun, Forbes menilai Blackberry tidak lama lagi akan segera dilengserkan oleh iPhone.

"Berdasarkan laporan yang kami buat, kami prediksi Apple akan seimbang dengan RIM pada tahun 2011. Setelah itu, Apple akan mengalahkan RIM dengan tingkat pasar sebesar 11 persen, sedangkan Blackberry dikisaran 8 persen," tulis laporan tersebut, seperti yang dilansir GSM Arena, Senin (8/3/2010).

Forbes menambahkan dalam laporannya, masalah keuangan dengan dana segar yang lebih kuat dapat diketahui bagaimana pengaruh produk perusahaan pada sahamnya.

Selain itu, Apple dengan produk-produk konsumer seperti Mac, iPad, Apple TV dan jasa melalui iTunes, iPhone apps membuat iPhone jauh lebih menarik bagi banyak konsumen dibandingkan dengan BlackBerry.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo