Senin, 08 Maret 2010

Intel selidiki peredaran Core i7 PALSU

WASHINGTON - Intel mengungkapkan, setidaknya beredar satu prosesor Core i7-920 palsu di AS. Saat ini raksasa pembuat chip itu tengah menyelidiki ada berapa banyak Core i7 palsu yang beredar di luar sana.

Pekan lalu, sebuah situs tentang hardware HardOCP melaporkan, salah satu anggota forum mereka menerima prosesor Core i7 palsu yang dibelinya dari toko komputer dan komponen elektronik online bernama Newegg.

Seperti dilansir PC Advisor, Senin (8/3/2010), prosesor palsu tersebut dijual terpisah atau per boks chip, dengan buku petunjuk manual yang seluruh isi halamannya kosong.

Selain itu, sticker yang tertempel di luar boks pun salah eja. Seharusnya tertulis 'socket' menjadi 'sochet'. Banyaknya kata-kata lain pada boks yang salah tulis semakin mengindikasikan bahwa produk tersebut tidak asli.

Belum jelas bagaimana chip palsu tersebut beredar di Newegg. HardOCP melaporkan, saat pembeli mengadukan keluhan tersebut, pihak Newegg mengaku telah mengirimkan prosesor yang asli.

Sementara itu, dalam pernyataan singkat Intel mengakui bahwa pihaknya menemukan keberadaan chip palsu dan hingga saat ini masih terus melakukan investigasi.

"Intel menemukan ada beberapa produk Core i7-920 palsu yang beredar di pasaran. Kami tengah mencari tahu ada berapa banyak Core i7 palsu yang dijual," kata juru bicara Intel Nick Jacobs.

Dia menyarankan para pembeli yang dirugikan harus mengontak tempat mereka membeli produk palsu tersebut untuk penggantian, atau melapor ke pihak berwajib setempat jika toko tersebut menolak memberikan penggantian.


Sumber : okezone

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo