Senin, 13 Desember 2010

kantor WikiLeaks sekaligus server wikileaks

Buat agan sista yang belum tau WikiLeaks, berikut sekilas info nya. 
WikiLeaks adalah organisasi internasional yang bermarkas di Swedia. Situs Wikileaks menerbitkan dokumen-dokumen rahasia sambil menjaga kerahasiaan sumber-sumbernya. Situs tersebut diluncurkan pada tahun 2006.

Wikileaks memegang hak atas sejumlah nama domain terdaftar di berbagai negara, sehingga memiliki banyak situs mirror. Sejak berwenang di Swedia dilarang membuat pernyataan tentang sumber beritanya, makanya situs ini merupakan lokasi yang ideal untuk penyimpanan harta kontroversial dokumen-dokumen.

Organisasi ini didirikan oleh disiden politik Cina, dan juga jurnalis, matematikawan, dan teknolog dari Amerika Serikat, Taiwan, Eropa, Australia, dan Afrika Selatan.

WikiLeaks telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk New Media Award dari majalah Economist untuk tahun 2008. Pada bulan Juni 2009, WikiLeaks dan Julian Assange memenangkan UK Media Award dari Amnesty International (kategori New Media). Pada bulan Mei 2010, New York Daily News menempatkan WikiLeaks pada peringkat pertama dalam kategori "situs yang benar-benar bisa mengubah berita".

Pada Juli 2010, situs ini mengundang kontroversi karena pembocoran dokumen Perang Afganistan. Selanjutnya, pada Oktober 2010, hampir 400.000 dokumen Perang Irak bocor dari situs ini juga. Pada November 2010, WikiLeaks mulai merilis jalur diplomatik dengan Amerika Serikat.




Bunker ini adalah tempat nyimpen server yg merupakan Host 250.000 dokumen rahasia yang telah membuat jengkel Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, karena sempat bocor. hehe
Bunker bekas perang dunia II lho.




Bunker ini terletak 100 meter di bawah sebuah taman di pusat kota Stockholm. Udah gitu di luarnya bersalju gan.. Kaya gua gtu. hiiii




Ketika tempat ini direnovasi, para arsitek mendapat inspirasi dari gaya James Bond, berbau futuristik tahun 1960-an




Tak tanggung-tanggung, Dua mesin kapal selam Jerman menjadi cadangan generator darurat. Mantap ga tuh, gan.




Di atas ruang server utama adalah koridor kaca dan ruang pertemuan dengan kaca transparan.




Di ruang kerja bawah tanah ini, ruangan dihiasi dengan unsur-unsur alamiah seperti tanaman, air terjun buatan dan akuarium ikan




Kerja di sana asyik kayanya ya. Gimana Keren kan, jangan lupa coment, rate dan cendolnya. hehe.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo