Selasa, 04 Januari 2011

Ditemukan Gua Raksasa di Vietnam



INILAH.COM, Jakarta – Selama berdekade, Vietnam dikenal sebagai rumah gua alami yang spektakular. Kali ini, pasutri penjelajah menemukan gua raksasa yang kemungkinan memecahkan rekor.

Gua yang diberi nama Hang Son Doong (gua gunung sungai) itu sangat besar. Bahkan bisa menampung satu blok gedung pencakar langit New York. Pasutri penjelajah asal Inggris, Deb dan Howard Limbert, adalah yang pertama kali memimpin ekspedisi ke dalam gua ini pada 2009 lalu.

Mereka tak berani masuk lebih jauh ke dalam. Akhirnya mereka kembali baru-baru ini dan memanjat dindingnya, serta melakukan pengukuran dan mencari tahu seberapa dalam gua yang berada di Pegunungan Annamite, dekat perbatasan Vietnam-Laos ini.

Foto-foto dan informasi lebih lengkap mengenai gua ini diperoleh secara eksklusif oleh majalah National Geographic. Bahkan di situsnya, anda bisa melihat gambar-gambar yang lebih besar dan rute interaktif. Tertarik menjelajah?

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo