Jumat, 25 Juni 2010

iPhone 4 udah masuk pasar ! tapi banyak 'cacat'

Tanggal 24 Juni kemarin iPhone 4 alias iPhone HD meluncur di pasaran secara global. Hanya saja, terdeteksi adanya ‘sedikit masalah’ pada iPhone terbaru tersebut.  Alhasil, para penggunanya pun menyiratkan tanda tanya, ada apa gerangan dengan iPhone 4-nya, apakah ada kesalahan pabrikasi?

Ya, iPhone 4 yang sudah beredar di pasar sejak kemarin terbukti banyak diburu para penikmatnya. Hanya saja, iPhone terbaru tersebut diketahui memiliki sedikit ‘cacat’, dengan munculnya noda/bercak kuning di bagian layar.
Informasi tersebut  terkuak berkat laporan para pemilik iPhone 4 yang mengalami hal serupa pada ponselnya. Namun sebagaimana dikutip dari Apple Insider, bahwa bercak tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah beberapa hari. Menurut forum tersebut, bercak itu terjadi akibat adanya cairan kimia yang dipakai dalam proses pengikatan layer-layer  display iPhone 4.
Dari hasil test fisik pun ternyata iPhone 4 menuai banyak kritik. Saat diuji fisik, dengan dijatuhkan dari ketinggian tertentu didapatkan hasil layar ponsel Apple ini terbukti kuat dan tahan goresan. Tapi, hal ini tidak berlaku untuk bodi bagian samping, dimana mengalami retak.
Selain itu, iPhone 4 ini juga dikritisi di masalah daya tangkap sinyal. Pasalnya, kestabilan sinyal seringkali terganggu bilamana bodi bawah kirinya digenggam erat maka sinyal ponsel ini bisa terpengaruh, jadi bar sinyal berubah nol (hilang) kemudian penuh (full), lalu nol lagi.
Bagi Apple tampaknya kejadian-kejadian tersebut bakal jadi tantangan berat dalam pengembangan. Alhasil, untuk iPhone 4 versi putih tampaknya bakal ditunda kemunculannya. Ya, paling ngga hingga ‘cacad’ tersebut bisa diperbaiki.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo