Sabtu, 30 Januari 2010

Nexian OPTIMIS menjadi prodak HAPE terbesar !


Vendor ponsel lokal Nexian bakal mengandalkan fitur pesan instan khusus bagi sesama pemilik ponsel Nexian, yang baru saja diluncurkan. Selama setahun ke depan, Nexian berencana untuk mempersenjatai seluruh handset baru mereka dengan fitur yang dinamai Nexian Messenger itu.

"Untuk memenangkan kompetisi pasar, salah satu andalan kami adalah fitur Nexian Messenger. Ke depan, semua ponsel Nexian baru yang dirilis, akan memiliki fitur tersebut," ujar Martono Jaya Kusuma Presiden Direktur Metrotech (perusahaan prinsipal Nexian), Jumat 29 Januari 2010.

Tak hanya dimunculkan pada ponsel-ponsel Qwerty-nya, fitur Nexian Messenger juga bakal dibekali ke dalam ponsel-ponsel non-Qwerty yang porsinya mencapai lima persen dari total handset GSM yang dipasarkan Nexian.

Selain itu, Nexian juga akan mengusahakan agar pemilik handset Nexian lama juga dapat menikmati layanan Nexian Messenger. "Kami akan mengusahakan agar ponsel lama Nexian bisa diupgrade dari sisi software, agar bisa mendukung fitur Nexian Messenger," kata Martono.
Oleh karenanya, Martono optimis, di akhir 2010 mendatang, komunitas Nexian Messenger mampu menjadi komunitas mobile terbesar di Indonesia.
Sebab, kata Martono, bila total penjualan berbagai merek ponsel lokal digabungkan, jumlah penjualannya di Indonesia berada di peringkat kedua di bawah penjualan Nokia.

Dari sekitar empat juta unit ponsel Qwerty lokal yang terjual sepanjang tahun 2009, duet bundel Nexian dengan XL telah berhasil memasarkan sekitar 1 juta ponsel di tanah air.

Jumlah sebesar itu boleh dibilang telah menyamai, bahkan melampaui jumlah pengguna BlackBerry di Indonesia. Padahal BlackBerry merupakan salah satu perangkat yang tampilannya ditiru oleh Nexian.



0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo