Kamis, 02 September 2010

nokia n8 the next iphone 4 killer

Apakah ponsel N-Series Nokia yang paling baru saat ini? Jika pertanyaan tersebut ditanyakan sebelum sehari yang lalu, mungkin jawabannya adalah Nokia N97 Mini. Namun bukan N97 Mini lagi jika pertanyaan itu ditanyakan sekarang, karena Nokia N8 telah resmi diumumkan kemarin, 27 April 2010.. Nokia N8 bukanlah smartphone biasa, ia adalah sebuah smartphone flagship dari Nokia yang memiliki berbagai fitur canggih yang bisa mengundang decak kagum anda. Bagaimana bisa?






Disebutkan bahwa Nokia N8 adalah kombinasi yang hebat antara video, foto, musik, map, internet dan berbagai fitur multimedia menarik lainnya. Untuk urusan merekam video atau mengambil foto, anda tidak perlu ragu, karena jika diperhatikan, Nokia N8 telah memiliki sesuatu yang terbaik di kelasnya.. Nokia N8 dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12 Megapixel, lensa optik Carl Zeiss dan Xenon Flash untuk pencahayaan yang baik di tempat yang gelap. Dengan kamera utama ini, dikatakan bahwa N8 mampu merekam video beresolusi tinggi, 720p HD Video. Dan ditambah dengan adanya dedicated camera key, kita semakin mudah dan cepat dalam mengambil foto maupun video. Selain kamera utama, Nokia N8 juga memiliki sebuah kamera sekunder di bagian depan yang bisa digunakan untuk video call, foto dan rekam video.



Mungkin ada sebagian yang berpikir kalau kamera depan tidaklah terlalu penting, karena videocall melalui jaringan 3G agaknya kurang begitu populer. Tapi bagaimana jika melalui internet? Seperti videocall via Skype atau semacamnya? Perlu juga kan?!, mengingat teknologi internet di Indonesia sekarang ini yang berkembang pesat serta dibarengi banyak menjamurnya area-area hotspot baik berbayar maupun gratisan. Sebagai contoh, videocall melalui internet ini telah saya coba sendiri pada flagship E-Series Nokia, Nokia E72 melalui koneksi WiFi dengan menggunakan layanan dari Skype. E72 saja bisa, apalagi bagi Nokia N8.. Itu adalah hal yang mudaah..






Wah, jadi sedikit ngelantur. Back to topic.. Nokia N8 merupakan ponsel touchscreen dengan layar berukuran lebar, yakni 3.5 inci, resolusi 360 x 640, aspect ratio 9:16, kedalaman 16 juta warna, yang mengusung teknologi OLED dan capacitive touchscreen. (Contoh ponsel yang telah menggunakan capacitive touchscreen ini dan pasti cukup anda kenal adalah ..iPhone). Bila dirasa tampilannya kurang besar, jangan khawatir, karena Nokia N8 juga memiliki fitur TV-Out via HDMI dan composite. Jadi, anda juga bisa menampilkan display Nokia N8 ini secara lebih besar pada TV kesayangan anda. Dengan begitu anda bisa menikmati tampilan Nokia N8 semaksimal mungkin.



Kecanggihan teknologi touchscreen disertai ketajaman warna, dan interface layar sentuh capacitive smartphone-pertama-yang-ber-sistem-operasi-Symbian^3 ini semakin lengkap lagi, karena didukung dengan Homescreen yang interaktif. Terdapat 3 Customisable Homescreen yang dapat ditempati berbagai macam shortcut aplikasi dan widget yang dapat kita atur sesuai keinginan kita. Kemudian ada juga Facebook dan Twitter yang update secara live pada Homescreen ini. Jadi, kirim komentar, baca dan update status, sharing foto dan sebagainya dapat kita lakukan dengan satu sentuhan pada layar capacitive Nokia N8 ini. Fitur social networking sudah pasti tidak dilupakan oleh Nokia, mengingat sekarang ini banyak orang yang membeli ponsel/smartphone, salah satu alasan utamanya adalah karena kemampuan device tersebut dalam ber-social networking.



Tidak sampai sini saja, masih ada lagi beberapa fitur yang sudah seharusnya ada di ponsel high-end seperti N8. Apa saja:

*
Sensor magnetometer untuk mengaktifkan kompas digital
*
Sensor gravitasi, Accelerometer untuk bermain game, mengubah orientasi layar atau untuk fitur seperti flip-to-silent
*
A-GPS untuk mengetahui koordinat posisi dan Geotagging, lalu dikombinasi dengan OVI Maps untuk navigasi yang hebat dan gratis
*
FM Radio
*
Slot AV 3.5mm untuk kenikmatan mendengarkan musik dengan apapun headset yang kita miliki (asalkan jack-nya 3.5mm)
*
Slot Micro USB yang dapat digunakan untuk backup, sinkronisasi, transfer data, dan USB Charging
*
WiFi dan Bluetooth juga tidak mau ketinggalan sebagai konektivitas Nokia N8
*
Serta slot Micro SD Hotswap-able yang mudah dibuka dan dipasang kembal


untuk infomasi lengkap
http://www.nokia.co.id/cari-produk/ponsel/nokia-n8

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo