Jumat, 05 Maret 2010

iPad Dongkrak Pasar Tablet hingga 10,5 juta unit

WASHINGTON - Perusahaan riset Gartner memprediksi, penjualan iPad akan membantu meningkatkan pamor perangkat Tablet. Pasalnya, fungsi iPad dapat dikategorikan mirip dengan tablet.

Dilansir melalui SF Gate, Jumat (5/3/2010), Gartner mengategorikan iPad sebagai perangkat tablet next generation. Sedangkan tablet jenis tradisional sendiri saat ini baru mencapai penjualan 2,5 juta unit.

"iPad memang bukan tablet dengan rasa tradisional. iPad merupakan kelahiran dari tablet dengan konsep baru. iPad juga yang akan mendongkrak penjualan tablet hingga menjadi 10,5 juta unit tahun ini," ujar analis Gartner George Shiffler.

Tradisional tablet, seperti yang disebutkan Shiffler, adalah sebuah perangkat komputer sentuh yang biasa digunakan untuk kepentingan medis, penjualan dan delivery application. Saat ini, menurut Shiffler, pamor tablet hanya diperuntukkan bagi industri tertentu, namun ke depan, pamor tersebut akan semakin meluas seiring dengan terkenalnya iPad.

Ditambahkan Shiffler, berdasarkan temuan Gartner pula, bisnis PC diperkirakan akan semakin terpojok oleh kehadiran perangkat-perangkat seluler. Bahkan pangsa pasar netbook akan semakin tersingkir tahun ini, karena adanya notebook ultraportable dan perangkat penuh gaya macam iPad.


referensi : okezone

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
 
Pojok Informasi Elektronik Copyright © 2010 yorachinfo Designed by admin of yorachinfo